Pengguna Apache dan NginX sekarang bisa menggunakan LSCache

- Kategori: News,

Pengguna Apache dan NginX sekarang bisa menggunakan LSCache

New Jersey, idFOSS - LiteSpeed Technologies, pengembang LiteSpeed Web Server yang berkinerja tinggi, beberapa hari lalu (1/4) mengumumkan peluncuran versi beta layanan CDN untuk akselerator WordPress pertamanya, QUIC.cloud. Layanan ini memberikan kesempatan bagi semua pengguna Wordpress untuk mempercepat akses situs mereka pada para pengunjungnya dari seluruh dunia secara mudah dan efisien.

“Pengguna Wordpress sekarang bisa menyajikan akses global situsnya kurang dari 100 mili detik!” ujar George Wang, presiden LiteSpeed Technologies.

Dengan QUICK.cloud, pengguna bisa membuat situs WordPress mereka lebih cepat dibuka dari sebelumnya dengan membuat cache halaman yang dibuat oleh WordPress dan sumberdaya pihak ketiga seperti CSS, JS dan berkas gambar. Dengan membuat cache ini, maka akan memotong semua jarak fisik dari setiap akses yang dijalani, sehingga sangat menghemat waktu.

QUIC.cloud menggunakan sistem cache pintar, LSCache, dan menjadikannya satu-satunya layanan CDN yang secara akurat membuat cache halaman dinamis (halaman yang sering berubah). LSCache untuk WordPress akan secara otomatis mengetahui kapan harus menghapus dan menyelaraskan data dalam QUIC.cloud, sehingga lebih unggul dibanding layanan CDN lain. Dukungan QUIC.cloud disertakan pada plugin WordPress LSCache versi 2.9.7 yang bisa diunduh di situs plugin WordPress.

Pada LiteSpeed, QUIC.cloud akan mendapatkan semua fitur teknologi paling mutakhir termasuk dukungan protokol QUIC (saat ini qQUIC dan mentusul HTTP/3).

Pengguna Apache, Nginx dan web server lain, akhirnya bisa menggunakan LSCache untuk WordPress yang selama ini hanya tersedia pada LiteSpeed.

QUIC.cloud menggunakan kebijakan routing geolokasi pada tingkat DNS untuk mengarahkan pengunjung ke node terdekatnya. LiteSpeed mempunyai node di Virginia, Ohio, Oregon, Paris, Frankfurt, Tokyo dan Singapura. Menyiapkan website untuk QUIC.cloud sangatlah mudah. Yang dibutuhkan hanya penambahan satu entri DNS pada pengaturan DNS situs WordPress anda.

QUIC.cloud saat ini masih dalam tahap beta dan disediakan tanpa biaya. Belum diketahui bagaimana struktur harga yang akan diterapkan jika tahap beta ini sudah selesai.

Sumber: Rilis Media LiteSpeedTech

Arief
Arief Tukang tulis, tukang mengkhayal, tukang sablon, tukang mie ayam, tukang ojek, sekarang nyoba nulis di blog ini. Kali aja bisa. Amiin...
comments powered by Disqus